Sunday, May 8, 2016

REVIEW: Mirabella Colorfix Lipstick Vs Wardah Longlasting Lipstick


Alasanku membuat perbandingan kedua produk ini karena mereka sama-sama produk lokal, sama-sama lipstik matte, berada di kisaran harga yang nggak beda jauh, serta kemiripan warna lipstik mirabella dan wardah yang aku punya. Dua lipstik dengan shade yang mirip ini sempat jadi lipstik andalanku 😃



Biar tau semirip apa shade Mirabella Colorfix no 59 dan Wardah Longlasting Lipstik no 07, inilah swatch kedua warnanya di tanganku:


Warna-warna kayak gini tuh rasanya aku banget.

Kemasan:
Karena dus kemasannya udah aku buang, jadi aku ambil gambar dari sumber lain hihi.
Ini kemasan Mirabella Colorfix Lipstik:

Di sisi kemasan ada keterangan:
- Tidak meninggalkan bekas
- Tidak menempel pada gigi, gelas dan si Dia
- Tahan lama dengan hasil matte
- Formulanya ringan di bibir
- Warna tidak memudar dan lipstik tetap rapi.

Kalo yang ini kemasan Wardah Longlasting Lipstik:
Kemasannya simple dan nggak ada gambar heboh seperti kemasan Mirabella. Di website wardah, katanya efek kilap dari lipstik ini menghasilkan warna eksotik yang tahan lama.

Secara kemasan, keduanya sama-sama panjang. Tapi tentunya dari segi desain dan warnanya sih wardah lebih baik. Karena menurutku, warna abu-abu wardah kelihatan lebih enak dilihat dibanding warna ungunya mirabella.

Tekstur:
Sebenarnya tekturnya hampir mirip. Tapi, waktu dipoles, miranda ini lebih gampang diaplikasikan dibanding wardah. Bukan berarti si wardah ini seret banget lho. Pas udah nyatu di bibir jadinya juga sama aja kok.

Hasil:
Sama-sama matte, tapi masih transfer dimana-mana.
Waterproof tapi nggak kissproof.

Daya Tahan:
Daya tahan keduanya sih sama aja kalo menurutku. Kalo nggak dipake makan dan minum, keduanya bisa awet banget, palingan semakin lama cuma sedikit pudar. Aku nggak tahu berapa jam persisnya, yang pasti nggak akan ilang kalo nggak diusap-usap. 😁
Kalo dipake makan berat, dia akan pudar warnanya, terutama di bagian dalam bibir. Tapi, nggak ekstrim langsung ngilang semua kok. Warnanya tetep stay meskipun memudar.

Nah, keduanya itu sama-sama bikin bibirku kering ketika lipstik udah dihapus. Biasanya ini terjadi keesokan harinya. Tapi di aku, efek keringnya Mirabella Colorfix ini lebih heboh dibandingkan Wardah Longlasting Lipstik, kadang bibirku bisa sampe ngelupas 😢. Padahal aku lebih suka pake Mirabella lho, soalnya dia lebih ringan pas udah melekat dibibir 😯

Harga:
Mirabella Colorfix sekitar 39rb
Wardah Longlasting Lipstik sekitar 46rb

Repurchase: Yes, tapi mau coba warna-warna lainnya. 

No comments: